Pertahankan Kinerja PC Anda Dengan Program PC

Seiring waktu, bahkan komputer tercanggih dengan kapasitas memori pun dapat mulai berjalan lambat jika kita tidak melakukan sesuatu. Alasannya tidak ada hubungannya dengan bagaimana komputer dibuat dan bagaimana umurnya dan lebih berkaitan dengan bagaimana kita menggunakannya. Soalnya, semua tugas harian yang kita lakukan di PC kita, dari menjalankan program hingga mengunduh dan menghapus perangkat lunak, dapat membuat komputer kita lambat.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda perlu memahami alasan mengapa PC Anda melambat dan melakukan sesuatu untuk membuat PC Anda berfungsi dengan baik. Anda dapat melakukannya melalui program perawatan rutin dan pengoptimalan kinerja PC.

Sebelum kita membahas semua hal yang dapat mempengaruhi kinerja PC Anda, mari kita bicara sedikit tentang gejala komputer lambat.

Selain sangat lambat saat membuka program atau menyelesaikan tugas, PC Anda mungkin juga mengalami kehilangan data, shutdown yang tidak diinginkan, Windows crash, dan Windows crash. Semua ini bisa sangat mengganggu untuk ditangani dan merupakan tanda pasti bahwa Anda perlu mengoptimalkan PC Anda dan memeliharanya.

Ada banyak alasan mengapa PC Anda menjadi lebih lambat dan tidak berfungsi seperti dulu. Salah satu dari mereka mungkin hanya memperlambat PC Anda. Dalam beberapa kasus, ada lebih dari satu pelakunya di tempat kerja. Tetapi ada solusi untuk mencegah komputer Anda terpengaruh oleh gangguan ini, dan kami akan berbicara tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk memelihara PC Anda dan menjaganya agar tetap berjalan lancar jika Anda mengalami masalah ini.

Saat Anda mengunduh dan menggunakan program di PC, terkadang program tersebut diatur untuk mulai berjalan segera setelah Anda menyalakan komputer. Program ini mungkin berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan Anda, menghabiskan memori berharga yang diperlukan untuk tugas lain.

Untuk melihat apakah Anda memiliki program yang berjalan di latar belakang, tekan Ctrl + Alt + Delete secara bersamaan.

Daftar semua program yang sedang berjalan akan muncul di jendela pop-up. Anda dapat memilih untuk menghentikan program dengan menyorot program dan mengklik “tugas akhir”. Jika Anda ingin mencegah program tersebut dimulai saat Anda menghidupkan PC, ubah pengaturan individu untuk setiap program agar tidak menyala secara otomatis.

Memori adalah komponen komputer yang memungkinkannya melakukan semua tugas yang Anda perlukan. Saat Anda mulai melakukan tugas, segmen memori dialokasikan untuk tugas itu. Jika Anda tidak memiliki cukup memori dan Anda mencoba melakukan banyak tugas, Anda mungkin kehabisan memori dan tidak dapat melakukan tugas apa pun dengan benar. Untuk mengoptimalkan dan memelihara memori, Anda dapat menggunakan program Pengoptimal Memori. Program ini mengubah cara Windows mengelola memori sehingga Anda dapat menggunakannya dengan lebih efisien.

Hard drive Anda seperti lemari arsip besar yang berisi semua file yang Anda butuhkan untuk menjaga komputer Anda berjalan dengan baik. Saat Anda menambahkan program, file ditambahkan ke database ini. Ketika Anda menghapus data atau program, file-file tersebut terhapus. Proses ini menghasilkan lubang atau ruang kosong di lemari arsip Anda.

Lubang ini menyulitkan komputer Anda untuk berfungsi karena Anda terus menerus harus mencari informasi pada jarak yang lebih jauh dan terkadang mencari informasi yang benar-benar rusak. Untuk mengatasi ini, Anda perlu mendefrag hard drive Anda. Anda dapat melakukan ini dengan alat pengoptimalan sistem Windows atau dengan Registry Deffrager dan Pengoptimal. Program-program ini menghilangkan lubang dan mengatur file Anda dalam urutan yang masuk akal.

Sama seperti hard drive PC Anda dapat diarsipkan dengan tidak benar, mungkin juga terlalu penuh untuk berfungsi dengan baik. Aturan praktis yang baik adalah memiliki setidaknya 2MB hingga 3MB ruang hard drive agar PC Anda berfungsi dengan baik. Untuk mengosongkan ruang, hapus saja program yang tidak digunakan di drive C :.

Menjaga kinerja PC Anda sangat penting jika Anda ingin komputer Anda selalu menyelesaikan tugas dengan kecepatan penuh. Meskipun Windows memiliki beberapa alat sistem untuk membantu Anda melakukan ini, mereka tidak berfungsi sendiri. Anda harus pergi dan memulai program untuk mengoptimalkan komputer Anda. Dan mereka mungkin tidak cukup. Dalam kasus ini, Anda mungkin ingin memilih perangkat lunak pengoptimalan, seperti program PC, untuk membantu menjaga kinerja PC Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *