Panduan Untuk Mencadangkan Outlook Express

Sebagian besar bisnis kecil dan pengguna rumahan tidak perlu membeli solusi backup data yang mahal. Mereka cukup menyalin file penting ke CD atau DVD, dan jika informasi hilang, mereka dapat dengan mudah mendapatkannya kembali. Jika hanya menyalin dokumen, foto, dan file lainnya, itu tidak sama untuk email, lampiran, buku alamat, perlengkapan kantor, dan informasi terkait lainnya dari klien email Outlook Express Anda. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana setiap orang dapat membuat cadangan manual Outlook Express (karena Outlook Express tidak menawarkan fitur cadangan bawaan). Program email ini umumnya dipasang dengan sistem operasi Windows dan mungkin merupakan salah satu program email yang paling banyak digunakan saat ini.

 

  1. Pesan email cadangan

Di Outlook Express, email disimpan dalam file dengan ekstensi DBX. Cara termudah untuk menemukan file ini adalah dengan membuka Outlook Express dan pilih Tools | Pilihan | Maintenance dan klik tombol Storage Folder. Di sini Anda dapat menemukan jalur ke folder yang berisi email Anda.

Prosedur ini bekerja untuk semua jenis email: SMTP / POP3, IMAP, MAPI, atau bahkan akun Hotmail (beberapa pesan hanya dapat disimpan di server Hotmail).

Untuk menyimpan semua email dan lampiran Anda, Anda harus menyalin semua file DBX di folder.

 

  1. Pengaturan akun

Detail tentang akun email dan berita Anda disimpan di registri. Untuk menemukannya, jalankan RegEdit dan pilih tombol “HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Internet Account Manager” di panel kiri. Untuk menyimpan data ini, pada menu pilih: Register | Ekspor file log. Simpan file dengan nama seperti “accounts.reg”.

 

  1. Aturan surat

Aturan email Outlook Express disimpan dalam registri di bawah kunci “HKEY_CURRENT_USER \ Identities”. Untuk menyimpan data ini, pada menu pilih: Register | Ekspor file log. Simpan file dengan nama seperti “rules.reg”.

 

  1. Buku alamat

Pencadangan buku alamat mudah dilakukan. Itu disimpan dalam file dengan ekstensi WBA. Untuk menemukan lokasi penyimpanan buku alamat, Anda harus membuka Outlook Express dan dari menu pilih File | Ekspor | Buku Alamat dan pilih file teks yang dipisahkan koma sebagai format keluaran. Klik Ekspor, pilih folder tempat cadangan akan disimpan, dan tetapkan nama file cadangan. Setelah itu, klik Berikutnya dan pilih bidang yang ingin Anda sertakan dalam cadangan Anda. Klik Selesai dan pencadangan Anda siap.

 

  1. Alat tulis

Lokasi alat tulis Outlook Express disimpan dalam kunci registri. Untuk menemukannya, Anda perlu membuka RegEdit, cari kunci “HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Shared Tools \ Stationery” dan lihat nilai untuk “folder Stationery”. Di sana Anda akan menemukan jalur ke folder alat tulis. Untuk menyimpan alat tulis, Anda harus menyalin semua file di folder itu.

 

Jika menurut Anda pencadangan manual terlalu sulit, Anda dapat menggunakan alat perangkat lunak pencadangan, yang dapat mempermudah pekerjaan Anda. Pakar Pencadangan Outlook Express adalah produk yang dapat digunakan untuk membuat cadangan Outlook Express dengan mudah. Anda dapat menyimpan email, lampiran, buku alamat, tanda tangan, daftar blokir, aturan surat, alat tulis, akun, dan pengaturan Anda. Keuntungan terbesar menggunakan perangkat lunak pencadangan email otomatis adalah fitur penjadwalan, yang akan membuat cadangan pada interval waktu tertentu, tanpa campur tangan pengguna. Kelemahan menggunakan utilitas cadangan email otomatis adalah biaya yang dikeluarkan, biasanya $ 20-30 sebagai pembayaran satu kali, sedangkan pencadangan manual tentu saja gratis.

Intinya adalah bahwa backup email adalah operasi penting untuk semua pengguna.

Anda dapat menemukan salinan evaluasi gratis dari Pakar Cadangan Outlook Express di: http://www.bodrag.com/outlook-express-backup.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *